Selasa, 07 Februari 2017

Hunting Oven : Cosmos 958

Assalamualaikum,

Halo readers postingan kali ini saya mau ngebahas tentang oven listrik. Duh emak-emak banget ya topiknya..Ceritanya beberapa minggu lalu saya pingin banget punya oven sampe kebawa mimpi "lebay banget ya" (tapi beneran seriusan sampe keimpi-impi). Nah dari mimpi itu saya memutuskan untuk beli oven (alasan banget ini mah) . Engga usah ditanya deh ya bisa baking engga wong saya juga masak jarang-jarang. Akhirnya saya bilang ke suami pingin punya oven, Alhamdulilah dibolehin beli hihihi senangnyaa. Pertama yang saya lakukan adalah browsing. Lho kok browsing??? Iya saya lihat review bloger-bloger kenamaan dulu merek oven apa yang lagi banyak dicari-cari. Setelah browsing ternyata merek Kirin atau Cosmos adalah oven yang lumayan banyak peminatnya. Saya tertarik antara oven Cosmos 958 dan Kirin KBO 190 RA. Oke, tanpa pikir panjang langsung intip harganya di situs jual beli online.

Cosmos 958


Pict credit by Google




Deskripsi Produk
Cosmos CO 958 Oven Toaster

Cosmos CO 958 Oven Toaster merupakan oven yang dilengkapi dengan thermostat dan timer yang tidak sekedar berbunyi apabila habis waktu, melainkan juga mematikan fungsi oven secara otomatis. Mampu memanggang kue, roti, daging ayam/ikan, serta memiliki dual heater untuk membuat makanan terpanggang secara merata. Spesifikasi oven ini sendiri adalah kapasitas kurang lebih 19 liter, stainless steel heater, 3 Level pemanggangan, upper Heat, lower heat, upper and lower Heat, dan tombol pengatur suhu mencapai 250 C, serta dilengkapi tombol pengatur waktu dengan maksimum 60 Menit. Selain itu pintu kaca oven tahan panas.


Spesifikasi
Cosmos CO 958 Oven Toaster

  • Brand
    • Cosmos
  • Konsumsi Daya
    • 790 Watt
  • Sistem Pemanasan
    • -
  • Jarak Temperatur Panas
    • -
  • Material Pintu
    • -
  • Material
    • -
  • Kapasitas
    • 19 L


Kirin KBO 190 RA


Pict credit by Google

Deskripsi Produk
Kirin KBO-190RA Oven Elektrik - Silver [19 L]

Kirin KBO-190RA merupakan oven elektrik yang memiliki kapasitas hingga 19 liter. Oven ini memiliki 4 elemen pemanas (atas & bawah) dan terbuat dari stainless steel. Oven ini dilengkapi dengan temperatur kontrol, pengatur waktu serta fungsi rotisserie. Kirin KBO-190RA merupakan peralatan rumah tangga yang tepat untuk membantu proses memasak Anda.

Spesifikasi
Kirin KBO-190RA Oven Elektrik - Silver [19 L]

  • Brand
    • Kirin
  • Material
    • Stainless Steel
  • Sistem Pemanasan
    • Listrik
  • Kapasitas
    • 19 L
  • Jarak Temperatur Panas
    • -
  • Konsumsi Daya
    • 400 Watt
  • Material Pintu
    • Stainless Steel

Pertama, saya intip situnya Laz*d* dulu. Harga Cosmoven incaran saya sekitar 700 ribuan belum termasuk ongkir kurang lebih sekitar 190 ribuan jadi totalnya hampir 900 ribuan. Sedangkan merek kirin KBO 190 RA dibanderol seharga kurleb 600 ribuan dengan ongkirnya sekitar 200ribuan kira-kira totalnya 800 ribuan lah ya.. Masih mahal sih menurut saya. Jadi saya urungkan beli di Laz*d*. Engga sampai disitu aja saya coba ke situs lain di bl*bl*.com. Di situs tersebut harga Oven Cosmos incaran saya sekitar 500 ribuan dan FREE ongkir..Waw menarik bukan? Tapi sayang stocknya sudah habis dan saya engga tau kapan ada lagi. huhuhu penonton kecewa.

Akhirnya Minggu tanggal 5 Febuari kemarin saya jalan-jalan ke carrefour dekat rumah. Terus liat-liat harga oven disana. Kebetulan sedang ada cuci gudang untuk Oven Kirin KBO 190 RA hanya seharga RP 503.000,- langsung tanya-tanya ke mas yang jaga ternyata Oven tersebut sudah tidak ada barunya lagi alias barang display dan garansinya pun sudah tidak ada. Saya engga jadi ambil si Kirin padahal saya pingin itu karena ada fungsi rotisserie (ayam yang dipanggang berputar di oven). Saya akhirnya beli Cosmoven 958 seharga kurleb 550rb (Dari harga normal sekitar 600rb) lumayan hemat 50 ribuan plus bisa langsung dibawa pulang tanpa nunggu dulu ketimbang beli online.hehehe

Kira-kira begini penampakan oven punya saya





Begitu sampe rumah saya langsung tes ovennya sesuai dengan instruksi yang ada di buku petunjuk..Pertama oven harus dipanaskan kurang lebih selama 10 menit yang bertujuan untuk mengeluarkan bau catnya. Baunya seperti bau sangit/kabel terbakar hal tersebut wajar. Oh ya satu hal lagi bagi yang beli Oven seperti punya saya Cosmos 958 tombol pengatur suhu seperti loss beda dengan dua tombol lainnya yang agak keras. Saya pertama kali ngira kalau tombol pengatur suhunya rusak. Hah baru beli masa rusak??Setelah browsing lagi dan ketemu blognya dapurhangus ternyata tombolnya memang begitu. Ada 3 macam tombol yang pertama pengatur suhu, pengatur api (urutannya api bawah, atas, dan atas bawah) yang ketiga timer.

Oke sekian dulu postingan saya..Jangan lupa komen yah 


1 komentar:

  1. Kl manggang kue dg loyang bulat, ukuran diameter yg cocok dg tipe 958 ini yg berp mbak?trm ksh

    BalasHapus