Senin, 27 Mei 2013

Review: Vitacid 0,05

Sebulan terakhir ini kondisi wajah saya berubah. Muka saya banyak di tumbuhi jerawat besar-besar terutama di bagian alis dan dagu. Padahal saya juga lagi ga mens (biasanya jerawat saya muncul kalo lagi pms). Saya menduga pola tidur saya yang ga teratur lah penyebabnya ditambah akhir-akhir ini saya juga sering begadang. OMG !!!! saya udah kaya zombie jelek banget kantung mata dan jerawat dimana-mana. Obat jerawat yang ada di rumah kok rasanya juga udah ga mempan apa jangan-jangan udah kebal ya. Panik dan bingung dong saya. Akhirnya pas kebetulan saya lagi main-main ke kosan Pipit (pipit lagi pipit lagi) saya disuruh beli vitacid. Kata pipit vitacid ini bagus untuk menghilangkan jerawat.

Saya amati memang mukanya si Pipit jerawatnya udah kempes tinggal beberapa bekasnya aja yang masih coklat-coklat gitu. Padahal terakhir saya ketemu pipit mukanya juga lagi berjerawat parah banget karena berhenti dari obat dokter. Akhirnya saya beli juga ke apotik tadinya saya mau beli yang kadarnya 0,1 sama kaya Pipit cuma di apotik itu lagi kosong ada hanya kadar 0,025 sama 0,05 aja. Saya akhirnya beli yang 0,05 sebenarnya kalau baru mau coba ada baiknya pakai yang kadar 0,025 supaya kulit penyesuaian dulu. Tapi saya nekat ambil yang 0,05 dengan maksud supaya jerawat cepat hilang. Malu juga kan alis saya bengkak berjerawat batu gini. Kalo kata Bapak saya itu saya kaya orang habis di tonjokin (efek jerawat yang bengkak dan merah-merah). Saya ga pede nunjukin foto saya kala itu hehehehe

Packaging:


Menurutku saya ga ada yang istimewa dari kemasan vitacid ini wong kemasannya aja kaya salep begitu. Tapi ya sudah lah yang terpennting kan manfaatnya. Mulut tube Vitacid ini masih disegel pakai alumunium foil jadi saya tusuk pakai tusuj gigi supaya isinya bisa dikeluarkan. Setelah dikeluarkan seperti ini nih bentuknya..


Maafkan fotonya yang kurang jelas

Saya pakai hanya di totol ke bagian yang berjerawat saja. Saya kaget jerawat saya yang gede-gede itu tadi perlahan-lahan kempes dan kulit di bagian jerawat tadi kering terkelupas gitu. Setelah seminggu pakai cuma di totol-totol ke bekas jerawatnya aja akhirnya saya memberanikan diri pakai keseluruh wajah. Sebenernya sih takut juga soalnya banyak yang bilang bakal purging tapi beberapa ada juga yang tidak mengalami. Saya pakai malam hari sebesar biji jagung untuk seluruh wajah pakainya cukup tipis-tipis aja.

Hasilnya gimana? Saya ga mengalami yang namanya purging. Tapi kulitku jadi ngelupas terutama di bagian rahang, pipi dan cuping hidung. Terus juga kulit terasa perih kalau aku pakaikan toner Wonderpore (mungkin karena ada alkoholnya juga sih) jadi selama pake vitacid ini ritual toner aku skip dulu langsung ke pelembab. Pelembab yang saya gunakan disni adalah Ac Clinic Daily Gel Lotion. Pas pakai pelembab juga tetep aja kulit rasanya perih celekit-celekit gitu. Apa ini tanda ga cocok ya? Saya tanya Pipit lagi ternyata dia juga mengalami hal yang sama. Katanya pakai vitacid ini emang menyiksa jadi sabar aja dan siapkan mental. Oke baik lah demi kesembuhan muka. Tapi karena kulit saya yang jadi super duper kering ga karuan saya ganti pelembabnya pakai merek sebelah yang katanya bagus untuk kulit kering reviewnya menyusul. Alhamdulilah berhasil kulit saya ga kering lagi.

Bisa dibilang saya puas dengan hasil Vitacid ini jerawat saya mulai hillang. Karena tangan saya yang aktif jadi saya itu gemes banget mencetin jerawat alhasil ada beberapa bekas yang tertinggal dan masih saya coba untuk hilangkan (~ . ~)

Price: Sekitar Rp 35.000,-an

Repurchase? No

(+)
Efektif untuk mengobati jerawat
Mudah didapat di Apotik terdekat
Harganya terjangkau

(-)
Purging disebagian orang
Kulit mengelupas dan terasa perih



42 komentar:

  1. hai dear..
    aku juga pakai vitacid 0,05%. toss dulu. hihihii...

    Aku baru 4harian pake vitacid, pakai ini krn ud cape bulakbalik dokter + mahal juga. hihihii
    obat dokter mempan sih cm itu dia. :p

    oya, sblm pk vitacid.. aku pakai glycore dulu, ntr vitacidnya dipakaein di jerawat dan beas2 jerawat gt. ga berani ngolesin vitacid ke seluruh wajah. hhee..

    nah glycore ini hapir sama fungsinya sm vitacid, tp ramah kandungan kimianya dan enaknya lg bisa dipakai buat jangka panjang. beda dengan vitacid, ada jangka waktunya. salah2 kl terus2an efeknya lumayan nyeremin. bukan nakut2in sih. aku jg taunya setelah baca2 dr blogger2 dan browsing sana-sini. :D

    tks dear. sukses selalu ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih samaaan *toss*

      sekarang aku udah ga pake vitacid lagi keseluruh wajah. paling pake kalo ada jerawat mau pms aja di bagian yg berjerawat doang.

      iya aku juga udah blogwalking kalo vitacid ini ga boleh dipake jangka panjang. kalau udah baik ya dihentikan.

      sukses buat kamu juga..makasih udah mampir dear ^^

      Hapus
  2. Haii dear.. iya nih, lg suka baca2 review blogger tentang skincare. Menarik + buat nambah2 ilmu jg. Hehee..

    Oya, aku dpet temuan br perihal vitacid. Kl vitacid bisa dipake jangka panjang. Aku nemu di blog dokter kulit spkk. Kl ga salah blognya, dokterkulitku blogspot by dr. Sussie.

    Nah.. banyak tuh yg nanya perihal jerawat dan penanganannya. Termasuk si vitacid ini. Kl baca blog lain perna nemuin yg bilang vitacid g boleh dipake lebi dr dua mnggu, sdngkan dokter spkk sndri blg boleh dan aman jk dipakai jangka panjang. Jd asumsi aku, beliau yg ahli di bidangnya jd share dr belau mestinya bener. Hehhe...

    Gitu dear... hehhee... just share aja. Hihihihiihii..
    Soalnya kan jd galau gt blog sana-sini bilang beda2. Hhehee.. :D

    Tks dear. ^_^

    BalasHapus
  3. sist sblm pake vitacid apa wajib pake pelembab dulu? kalo pake pelembab wardah yang acne perfecting moisturizer gel dipagi hari (ngegantiin sunblok) apa bisa? mksh :)

    BalasHapus
  4. sharing yah :D

    saya jerawatan parah di beberapa spot, ga nyebar gitu, cuma ngumpul aja gitu dipipi sama samping alis, pake vitacidnya yg 0,025%, ditotol tebel2 gitu, heheee pdhal tipis2 aja yah, cuma 5 hari langsung kempes dan sesudah itu lngsung oles seluruh muka, smpe skrg belum purging nih, moga2 aja ngga

    tp yah ituloh bekasnya, polkadotnyah
    bingung mau ngilanginnya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya semoga aja ga purging ya di kamu..

      bekasnya di aku juga ga bisa ilang total..masih aja ada dan ga tau gimana cara ilanginnya. sebel aja ngeliatnya :(

      mksh ya udah mampir

      Hapus
  5. Beli di mana sih vitacidnya ? Aku cari di apotek terbesar di kota aku ko gak ada ya . Mohon infonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku beli di apotek kecil dekat rumah.. di coba aja cari lagi di apotek kecil lain mungkin malah ada :)

      Hapus
    2. selama make vitacid,, buat nyuci muka n bedak atau pelembabnya make apa...??
      mhon infonya...
      mkasih

      Hapus
    3. Dear Cece Caroline , setahu sy ?itacid cm dijual di Apotik Kimia Farma, tp entah kalo dikota lain.

      Hapus
  6. klau muka udah merah2 tu gmna ngilanginnya sist??

    mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. @silvya maksudnya merah merah itu kaya gimana ya?

      Hapus
  7. aku gunakan vitacid 0,025 karena kulit sensitif.. thanks God, alhamdolillah.. kulit sekarang flek hitam nya jadi pupus satu persatu.. memang lumayan bagus vitacid. cuma kalau bisa, jangan di coba langsung yang tinggi buat kulit yang sensi and super sensi.. bisa bisa pengelupasannya parah dan bikin perih kalau pas kena produk wajah yang mengandung alkohol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @aiko iya betul banget kalau baru mulai lebih baik dari yang 0,025 dulu supaya kulit beradaptasi

      Hapus
  8. aku baru mau coba nih pake vitacid, skrg aku lagi berobat didokter kulit pake crea, racikan dokter gitu, pas aku liat komposisi cream racikannya ternya pakai vitacid hhhhhhhhh, jadinya aku langsung beli vitacid aja

    BalasHapus
  9. Aku jg lg coba vitacyd..sbnrnya sih mukaku ga jrawatan parah..cm ada 2biji..bkin sebel bgt..yg bkin ga thannya krn perih dmuka :( tp sabar aja ahh yg pnting tuh jrwT ilang..

    BalasHapus
  10. jadi pake vitacid itu ada efek sampingnya?? duhh galau nih jerawat ku belom ilang ilang.. ckck mohon dibantu yaa.. thx..

    BalasHapus
  11. umi..pas pake vitacid siangnya harus pke sunblock (spt parasol ) ya??

    BalasHapus
  12. Kalo jerawat beruntusan bisa hilang gak kira2???trz pakenya diseluruh wajah atau yang beruntusan???

    BalasHapus
  13. Baru coba pake vitacid 2 hari, langsung pake yg 0.1% so far so good, jerawat mulai kering, Insya Allah cocok, soalnya udah sering berobat cari yg cocok belum ketemu juga :)

    BalasHapus
  14. gw juga pake vitacid 0,05% tp tipis2 bgt karena kalo ketebelan sedikit aj, bsk pagi pasti mengelupas n perih...itu juga terjadi pada temen2 gw yg lain... kalo gw sih vitacit ini gw pake untuk ngilangin komedo, obat jerawat gw ttp medi-klin TR

    BalasHapus
  15. mau nanya nih, aku baru pake vitacid 0,1 selama 5 hari, muka aku tuh sekarang jadi perih dan kemerahan tapi ad juga pengelupasan kulitnya, emang itu nggak apa apa yah?atau aku ganti aja kadarnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jerawatnya parah ngga, kalo udah ngga parah abisun dulu 1 tube yg 0,1 terus turunin kadarnya ke 0,05 buat perawatan dan pengobatan, vitacid boleh kok di pake jangka panjang asal taat ke peraturannya.

      Hapus
    2. thanks ya..'
      skrg udah nggak ngelupas dan perih setelah turunin kadarnya jadi 0,05
      udah pake sebulan nih, tapi jerawat masih muncul,bisa nggak makenya itu bukan tiap hari?sperti 2 hari sekali aja
      gimana?

      Hapus
  16. aku baru 2 hari pake vitacid, tapi langsung pake kdar yg 0,05. terus aku pake sunblocknya gal parasol, tapi wardah sunscreen spf 30 sama bedak tabur marcks. gimana ?? boleh gak sih ??

    BalasHapus
  17. sist..
    numpang nanya donk..

    sist pake yang kadar 0,05% aja ya ?
    Di naikin lagi gak sist ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh ikut jawab ya?
      Kalo jerawatnya ngga parah bgt lebih baik jangan di naikin, nanti kulit kamu ngelupas parah

      Hapus
    2. okok :D
      thx bgt ya saran nya wahid :D

      Hapus
  18. Polkadot hasil jerawatnya emang gak bisa dipakein vitacid kah? Kan retinoid acid katanya merangsang pertumbuhan sel2 kulit baru

    BalasHapus
  19. MOMENT GLUCOGEN kunci mba say bt bekas jrwat+jrwt dan lain2...bt kcntikn apa lg kshtn yg pling utama...:-D
    Yg mau tinggl invt z y 753172c6 ato 081909565163

    BalasHapus
  20. haii aku pengguna baru vitacid nih, baru banget beli pulang kuliah tadi di apotik. btw mau tanya dong, kalau pakai pelembap sari ayu yang jeruk dan pembersih wajah sari ayu yang pembersih jerawat boleh tidak ya? soalnya jerawatku juga banyak banget ini :( mohon infonya :)

    BalasHapus
  21. Q baru pke yg 0.05% . Pdhl jerwat patah nya di pipi.
    Di jidat ku ada jrwat yg sprti nya mau muncul.
    Q ikutin aja oles jg..
    Alhasil perih sekali inii...
    Pada ngelupas bnyk smpe ke alis.
    Knpa ya...
    Apa tdk akan apa2 ??
    Perih kalau abis cuci muka di lap ...
    Jdi takut .. (awal) ..
    Mohon pncerahan nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sis Nurull, kalau pengalaman aku pakai vitacid sih aku juga sama awalnya pakai yang 0.05% karena uda sempat stress sama bekas dan jerawat di muka.
      Iya sama ngelupas kulit wajah aku, aku malah sengaja gosok itu bier kelupas semua pas nyuci muka. Setelah kelupas semua, wajah jadi kilat loh kalau ada cahaya malah kepantul. suer ga bohong ini pengalaman aku sendiri. ^^

      Hapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. hay kak..
    mau nanya nih
    dulu aku sempet pakai vitacid yg 0,25%
    trus berenti..
    selang 2 tahun
    mukaku jerawatan tambah parah :((
    beruntusan gitu
    kan malu yaa jadi risih sndiri
    nah sekarang aku mau coba lagi pakai vitacid nya
    mending balik lagi ke 0,25% atau langsung pakai yang 0,05% ??
    srannya ya kak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cha segaff, mending pake yg 0,25 dulu. Aku juga dulu sempet pake vitacid 1 tahun, kadarnya sih berubah ubah, terus break dulu sampe 2 tahunan gitu. Tapi udah semingguan ini aku pake lagi tapi langsung ke 0,1.

      Hapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Mbak umi pake yg kadar 0.05% berapa lama? Boleh tahu, mbak berhenti pake ini karena apa?

    BalasHapus
  26. Kk klo sblm pake vitacid muka dicuci milk clenser viva n tonic viva boleh kah? Kalau mencuci milk cleanser viva, tonic viva dan pembersih wajah acnes baru pake vitacid 0.05 boleh?
    Saya baca dari blog lain, katanya harus memakai sunblock parasol?

    BalasHapus