Sabtu, 27 April 2013

Review: Innisfree Camellia Magic Styling Shampoo

Haiii haiii...
Mumpung lagi weekend dan ga ada kerjaan saya mau isi blog saya lagi dengan review. hehehhe. Kali ini reviewnya dari brand Innisfree. Pasti udah tau lah ya sama brand ini. Secara di endorse sama Yoona   SNSD dan Lee Min Ho gitu. Yang saya mau review kali ini si Camelia Magic Styling Shampoo. Shampoo ini haul saya di bulan februari lalu dan udah saya pake selama hampir 3 bulan. Dan sampe sekarang belom habis-habis juga. Saya tertarik coba produk ini karena katanya produk ini 4 Free system. Jadi saya beli lah shampoo ini (maaf ya tbs saya mau selingkuh dulu).




Sebenernya pas beli saya ga gitu paham produk ini bebas dari apa saja. Setelah datang baru saya googling ternyata 4 free system itu adalah free parabens, artifical colouring, mineral oil and animal raw.


Packaging:


Botol shampoo ini terbuat dari plastik dilengkapi dengan pump. Menurut saya botol shampoo ini cukup besar isinya 300ml. Saya sendiri udah pakai hampir tiga bulan dan sampe sekarang belum habis juga.  Design bagian depan shampoo ini ada print bunganya warna pink (kalo ga salah itu bunga camelia *sotoy*).

Komposisi:

Water, sodium lauryl sulfate, sodium laureth sulfate, lauramide dea, dimethicone, cocamidopropyl betaine, fragnace, glycol distearate behentrimonium chloride, butylene glycol, carbomer, laureth-4, disodium edta, laureth-23, potassium sorbate, tetrasodium edta, sodium benzoate, sodium sulfate, sodium sulfite, sodium chloride, hydrolyzed soy peptide, hydrolized corn peptide, hydrolized wheat peptide, sasa quelpaertensis leaf extract, camelia oil.

Kalo dilihat dari komposisinya masih ada keluarga sulfate di bahan-bahan shampoo ini. Sulfate memang biasanya ada di produk-produk shampoo gunanya itu sebagai detergen atau bahan pembersih. Memang sih begitu saya tuang shampoo ini ditangan sedikit aja sudah menghasilkan busa yang banyak. Saya pribadi kurang suka dengan hal ini karena sulfate itu bisa membuat rambut jadi kering, padahal kondisi rambut saya aja udah kering. Mau jadi apa ini rambut -____-. Tapi ya sudah lah sudah terlanjur beli. Shampoo ini cocok banget buat yang suka keramas dengan banyak busa wanginya juga enak banget.

Kesan pertama setelah pakai shampoo ini habis mandi rambut saya kusut ga ada halus-halusnya. Pemakaian selanjutnya rambut mulai balik seperti biasa. Bisa dibilang shampoo ini ga sesuai sama ekspektasi saya. Kalo saya baca judulnya "magic styling shampoo" saya udah bayangin kalo rambut saya habis keramas bakal gampang diatur, ga ada namanya frizzy hair terus lembut. Tapi ternyata hasilnya biasa aja di rambut saya. Entah apa karena saya ga pake sama condienya juga apa rambut saya emang udah parah saya sendiri juga ga tau.

Repurchase? No (saya mau balik ke shampoo lama aja)

Harga Rp 88.000-90.000 (lupa berapa persisnya)


(+)
Kemasannya besar, dilengkapi pump
4 free system (bebas paraben, artifical colouring, mineral oil, animal raw)
wanginya enak

(-)
masih ada sulfate di komposisinya kuramg cocok sama rambut kering

1 komentar:

  1. wah..padahal niatnya pengen pakai produk produk innisfree, hehehe
    anyway, thanks review nya :)

    BalasHapus